manisan / asinan poh ala sukalong

acar poh ini jane yg biasa dibikin sama setengah sodaraku. tp punyakku lebih uasin luagi, jadine namane “ala sukalong”.

bahan2 :

1

  1. mangga muda
  2. garem
  3. gula
  4. air
  5. kabeh secukupnya😀

langkah2 :

  1. iris mangga setipis mungkin
  2. seng dak bisa tipis, biar dak papa, dipisahke wae
  3. seng tipis nantine jadi asinan, seng dak bisa tipis, nantine jadi manisan.
  4. seng tipis, campur garem secukupnya, trus remes2 pake tangan
    campur sama garem pake tangan
  5. peres air’e. sapa tau nanti dibutuhkan (yummy….)
    peresa aire
  6. dijereng ngon piring, buat persiapan dijemur. dicemil langsung jg nuikmat
    jereng
  7. jemur sampe kering juga podo nuikmate.
    jemur
  8. seng dak bisa tipis, campur air anget, trus tambahke gula + garem sak cukupe
    66
  9. trus taruk ngon kulkas deh, bisa buat berhari2..

asinan setelah kering :

dah jadi

8 thoughts on “manisan / asinan poh ala sukalong

  1. me says:

    Hahaha gituu ya :p iyaa kak bener lebih enak rasanya kalo pake cinta dan ikhlaas

  2. me says:

    Izin save resepnya ya kak

    • sukalong says:

      ada ada wae kau tu🙂
      kau mestine bisa bikin sendiri tho, mungkin dengan resep mu sendiri dan aku yaqin mestine lebih enak🙂

      • me says:

        Iya mau coba bikin pake resep kaka aja, enak bgt keliatannya😀

      • sukalong says:

        inti resepnya ada di cinta😀 (+garem sih :P)
        walopun makan cuma pake kelapa diparut + garem, tp kalo marutnya pake cinta, naburin garemnya pake cinta, nyajiinnya pake cinta, aku yaqin lebih enak dari ayam goreng seng masaknya aja terpaksa karna dipaksa ama ibu nya😀

  3. me says:

    Nalaaaa… Langsung ngiler

    • sukalong says:

      percaya ato dak, itu tadine mau tak kirim. cm aku dak tau alamat posmu.
      trus akhire tak makan pelaaan pelaaan. seminggu lebih klo dak salah baru habis, berharap kau dateng (ilmu sapa tau).

      akhire habis juga deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s